Sukses

3 Camilan Ini Tak Bikin Kolesterol Melonjak

Liputan6.com, Jakarta Banyak individu yang mengeluhkan masalah kesehatan lantaran tingkat kolesterol yang tinggi. Selain menjaga pola diet harian, Anda juga perlu mengetahui makanan ringan atau camilan apa saja yang baik dikonsumsi agar kolesterol tidak naik lagi.

Berikut tiga camilan sehat yang direkomendasikan untuk Anda yang memiliki tingkat kolesterol tinggi seperti dikutip laman Everyday Health, Selasa (9/5/2017).

1. Popcorn
American Heart Association, merekomendasikan makanan berbahan dasar jagung jika Anda memiliki kolesterol tinggi. Tidak hanya menawarkan serat yang lebih banyak, tapi popcorn juga dapat menghambat peningkatan kolesterol karena rendah kalori.

2. Keripik kentang sayur
Orang cenderung menganggap keripik kentang justru dapat meningkatkan kolesterol. Padahal, jika keripik kentang dimasak dengan cara dipanggang, akan aman dan layak konsumsi. Kentang panggang yang rendah kalori, tinggi serat, dan kaya potassium dapat bantu menjaga tekanan darah. Anda juga bisa menambahkan beberapa potongan sayur untuk camilan yang lebih sehat.

3. Kacang-kacangan
"Penelitian menunjukkan bahwa kacang jenis almond dapat menurunkan kolesterol jahat," kata ahli nutrisi, Janet Bond Brill, PhD, RDN, penulis dari buku berjudul Cholesterol Down: 10 Simple Steps to Lower Your Cholesterol in 4 Weeks — Without Prescription Drugs.

Cleveland Clinic juga menyarankan untuk mengonsumsi kenari yang memiliki kalori baik dan tidak mempengaruhi kenaikan kadar kolesterol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini