Sukses

Susah Tidur? Selimut Seberat 11 Kg Ini Bantu Anda Cepat Lelap

Sudah mencoba berbagai cara namun masih sulit tidur? Jika ya, hal ini mungkin bisa jadi solusi.

Liputan6.com, Jakarta Sudah mencoba berbagai cara namun masih sulit tidur? Jika ya, hal ini mungkin bisa jadi solusi.

Sebuah produsen menciptakan selimut khusus untuk membantu orang yang mengalami stres, kecemasan dan gangguan mental lainnya agar lebih mudah tidur.

Uniknya, selimut yang disebut "Gravity" ini dirancang memiliki berat sekitar 11 kg atau 10 persen dari berat tubuh.

"Selimut ini meniru efek dipeluk atau disentuh seseorang sehingga mampu membantu menenangkan sistem saraf. Hasilnya, tidur lebih nyenyak," kata kreator Gravity, John Fiorentino, seperti dilansir Independent, Selasa (8/5/2017).

Menurut John, meski didesain dengan bahan yang berat namun Anda tak perlu khawatir kepanasan di dalamnya.

Dalam sebuah situs, John mengatakan, ia terpacu untuk membuat selimut ini karena ada 70 persen orang Amerika yang sulit tidur karena stres dan menderita kecemasan. Padahal, kurang tidur dikaitkan dengan risiko sejumlah penyakit seperti misalnya depresi dan obesitas.

Sebelumnya, sebuah studi yang dipublikasikan Journal of Occupational Health melaporkan bahwa 63 persen peserta mengalami penurunan level kecemasan setelah menggunakan selumut seberat 13 kg. Studi serupa pada 2015 juga menemukan hasil positif antara selimut berat dengan sulit tidur (insomnia).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.