Sukses

Rajin Makan Timun Bantu Atasi Kulit Berminyak

Mengonsumsi satu buah mentimun setiap hari dapat meningkatkan asupan mineral tubuh juga menghentikan produksi minyak berlebih pada wajah.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang Anda konsumsi setiap hari benar-benar mempengaruhi kondisi kulit. Apalagi jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, menu diet tentu harus sangat diperhatikan.

Mentimun rupanya menjadi bahan makanan yang efektif mengurangi produksi minyak di wajah. Sebab, sekitar 95 persen satu buah mentimun mengandung air dan sifat antioksidan dari buah segar ini juga menghidrasi kulit.

Memperbanyak makan mentimun memberikan efek pendinginan pada kulit dan membantu Anda meraih kulit nampak segar, cerah serta terhindar dari minyak. Mengutip laman Style Craze, Senin (8/5/2017) berikut makanan yang dapat menjauhkan kulit wajah dari minyak.

1. Makanan berserat

Serat menyerap nutrisi penting dan menghilangkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, makanan berserat juga dapat meningkatkan kelembapan kulit dan menghadang minyak berlebih.

2. Jeruk limau

Mengonsumsi jeruk limau akan meningkatkan asupan serat dan air yang dibutuhkan tubuh. Pada akhirnya rutin makan jeruk akan menjauhkan kulit, khususnya kulit wajah dari kilang minyak.

3. Asam lemak omega 3

Sifat anti inflamasi yang dimiliki makanan dengan kandungan asam lemak omega 3 seperti alpukat, kacang kedelai, kacang-kacangan, tuna dan salmon akan menurunkan produksi minyak pada kulit wajah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini