Sukses

3 Cara Rumahan yang Ampuh Basmi Kecoak

Kecoak bisa mengganggu kesehatan, jadi pastikan Anda menyingkirkan serangga ini dengan cara yang benar.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran kecoak tak selalu melambangkan rumah yang kotor. Faktanya, serangga satu ini memang sangat sulit disingkirkan.

Belum lagi, ada sangat banyak kotoran dan bakteri dalam badan kecoak, sehingga hama ini tak bisa dibunuh sembarangan. Apalagi membunuh atau memukulnya sampai isi tubuhnya berhamburan, karena hal ini hanya akan membuat semua bakteri dalam tubuhnya menyebar.

Melansir Huffington Post, Senin (8/5/2017), berikut beberapa cara rumahan yang aman untuk membasmi kecoak:

1. Bubuk kopi

Biasakan untuk menyimpan bubuk kopi di rumah. Tak hanya bisa digunakan untuk membuat minuman nikmat, bubuk kopi juga bisa mengusir kecoak.

Taburkan bubuk kopi di lubang-lubang saluran pembuangan air kamar mandi. Tak hanya kamar mandi baunya lebih enak, kecoak tak akan ada yang berani keluar dari lubang tadi untuk menciptakan teror di rumah.

2. Gula dan Boraks

Boraks memang bahaya jika dimakan, termasuk jika dimakan oleh kecoak. Campurkan boraks dengan gula (dengan rumus 3:1), lalu masukkan dalam botol semprot.

Menyemprot kecoak dengan ramuan ini, atau mengoleskannya ke tempat-tempat rentan kecoak, bisa efektif membunuh serangga mengganggu itu.

3. Pelembut pakaian dan air

Pada dasarnya, kecoak tidak menyukai wangi dan rasa pelembut pakaian. Buatlah semprotan kecoak sendiri dengan mencampurkan pelembut pakaian dan air (2:1). Kecoak yang disemprot cairan ini akan langsung "mabuk" sehingga bisa langsung dibuang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini