Sukses

HUT ke-100, RSIA Budi Kemuliaan Luncurkan Buku Inspiratif

Selain sebagai simbol perayaan HUT RSIA Budi Kemuliaan, buku ini juga dipersembahkan untuk tenaga medis, pasien ibu dan anak.

Liputan6.com, Jakarta Menginjak tahun ke-100, Rumah Sakit Ibu dan Anak Budi Kemuliaan (RSIA BK) Gambir, Jakarta meluncurkan sebuah buku bertajuk Bekerja dengan Hati: Menyemai Mimpi, Menabur Budi, Menuai Kebaikan.

Kisah inspiratif para tenaga medis saat menyelamatkan ibu melahirkan dan bayi baru lahir di Indonesia, dengan lengkap dituangkan dalam buku ini. Selain sebagai simbol perayaan HUT RSIA BK, buku ini juga dipersembahkan untuk tenaga medis, pasien ibu dan anak yang telah melahirkan dan dilahirkan di Budi Kemuliaan.

"Buku ini berisi pengalaman-pengalaman para pelaku pelayanan medis untuk keselamatan ibu dan anak. Kontributornya juga dari orang-orang yang terbagi di enam provinsi, jadi bukan tenaga medis di dalam rumah sakit aja," ujar ketua panitia acara, Naenda, dokter umum di RSIA Budi Kemuliaan kepada Health-Liputan6.com di RSIA Budi Kemuliaan, Minggu (7/5/2017).

Selain peluncuran buku, RSIA BK juga mengundang seluruh pasien ibu dan anak, termasuk tenaga medis dari jajaran dokter hingga petugas kebersihan rumah sakit untuk mengikuti rangkaian acara ulang tahun. Berbagai aktivitas menyenangkan menghiasi rangkaian acara hari ini seperti fun walk, lomba mewarnai untuk anak, bazar hingga lomba yell-yell dari tenaga medis di setiap unit di RSIA BK.

Meski perayaan HUT ke-100 RSIA Budi Kemuliaan telah berlangsung dari pukul 07.00 pagi hingga puncak acara pada 10.00, jam operasional RSIA tetap berjalan normal dan melayani seluruh pasien ibu dan anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini