Sukses

Manfaat Pelihara Kucing Buat Kesehatan Anak

Kucing bisa menjadi pilihan terbaik sebagai hewan peliharaan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Kucing bisa menjadi pilihan terbaik sebagai hewan peliharaan keluarga. Kucing juga punya manfaat besar yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Misal, meningkatkan harga diri, mengajarkan tanggung jawab, dan mengembangkan empati.

Selain manfaat sosial dan emosional, kucing juga baik untuk kesehatan anak.

Studi menemukan, anak-anak yang merawat dua atau lebih kucing cenderung minim berisiko terkena alergi daripada anak-anak yang tidak memiliki hewan peliharaan di rumah.

Sesuai ditulis Romper, Sabtu (6/5/2017), American Academy of Allergy, Asthma & Immunology menyebut, anak-anak yang biasa merawat kucing di awal kehidupan dapat terlindungi dari serangan alergi dan asma.

Seekor kucing di rumah juga dapat mendorong anak untuk aktif secara fisik saat anak bermain kejar-kejaran dengan kucing di sekitar rumah.

Anda mungkin ingin mempertimbangkan memelihara seekor kucing. Perhatikan, Anda akan terkejut betapa hebatnya kucing bagi anak-anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.