Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Tak Berdarah Saat Pertama Berhubungan Seks Tanda Tak Perawan?

Benarkah pendapat yang menyebut, seorang wanita disebut tidak perawan hanya karena vaginanya tidak berdarah saat berhubungan seks pertama.

Liputan6.com, Jakarta Jangan terburu-buru menilai pasangan sudah tidak perawan hanya karena vagina tidak mengeluarkan darah saat berhubungan seks di malam pertama.

"Bercinta dengan perawan pasti berdarah? Jawabannya adalah mitos," kata Dokter Spesialis Kandungan sekaligus CEO Boykepedia, Boyke Dian Nugraha dikutip dari Vidio.com pada Jumat (5/5/2017)

Dari hasil penelitian di banyak negara pun, kata Boyke, hanya 63 orang dari 100 orang perempuan yang berdarah saat berhubungan seks pertama kali. "37 orangnya lagi tidak berdarah," kata dia menambahkan.

Alasannya ada tiga. Pertama, robeknya selaput dara tidak mengenai pembuluh darah sehingga tidak ada darah yang keluar dari vagina. Kedua, robeknya selaput dara mengenai pembuluh darah yang kecil, sehingga darah tidak ke seprai tapi masuk ke dalam rongga vagina.

"Dan yang terakhir, selaput dara itu elastis. Beberapa wanita mempunyai selaput dara tebal dan elastis yang kita sebut dengan selaput dara tipe enamon atau madona," kata Boyke.

"Ketika terjadi penetrasi, selaput dara akan mengikuti gerakan si penis. Kalau dia terdorong, akan masuk ke dalam. Kalau ketarik, akan keluar. Ia tak pernah robek," kata Boyke menambahkan.

Itulah mengapa disebut dengan madona atau dengan kata lain tidak pernah robek seumur hidup. Sehingga, berkali-kali pun wanita itu berhubungan seks, dia tetap perawan.

"Karena enamonnya tadi tidak robek," kata Boyke.

Jika Anda masih ragu, Boyke menyarankan membawa pasangan ke dokter spesialis kandungan. Biar jelas, apakah wanita yang Anda nikahi itu masih perawan atau tidak.

"Kita akan melihat, robekannya baru, robekan lama, robekan akibat jatuh dari sepeda, balet, atau hal-hal yang bisa merobek selaput darah," kata Boyke.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini