Sukses

Pola Diet Ini Bantu Atasi Keram Menstruasi

Mengatur pola diet bisa bantu wanita atasi keram menstruasi yang melanda.

Liputan6.com, Jakarta Keram dan nyeri perut menjadi kondisi umum yang melanda wanita saat menstruasi. Ketidaknyamanan ini sering kali membuat wanita jadi lebih moody dan sensitif selama siklus menstruasinya. Padahal, ada cara mudah agar terhindar dari kondisi menjengkelkan. Salah satunya dengan mengatur diet Anda.

Mengutip laman Women's Health, Jumat (5/5/2017) diet makanan berserat rupanya dapat mencegah rasa sakit selama menstruasi. Menurut Jaclyn London, M.S., R.D., ahli diet senior dari Mount Sinai Hospital, NYC, makanan berserat akan bekerja dalam mengimbangi gula darah tetap stabil, sehingga peredaran darah kotor saat menstruasi
lancar tanpa rasa sakit.

Tak hanya itu, makan secara teratur sebanyak tiga kali sehari dapat bantu kelola rasa sakit selama menstruasi. Makan dengan porsi seimbang dan makanan yang bergizi akan membantu mengurangi rasa sakit pada perut, seperti begah dan bahkan mual.

Selain itu, Anda harus mengonsumsi camilan sehat sehat seperti makanan rendah garam, kacang-kacangan, biji-bijian, buah, dan sayur.

Mencegah rasa sakit selama menstruasi juga bisa dengan memenuhi memenuhi asupan zat besi untuk menggantikan darah kotor yang telah keluar dari tubuh.

Menambah asupan kafein selama menstruasi sebanyak 300 sampa 400 miligram per hari juga dapat membantu mengatasi rasa sakit, kelelahan, dan keram perut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.