Sukses

Manfaatkan Herbal Ini untuk Atasi Migrain

Liputan6.com, Jakarta Saat migrain, kepala bukan hanya terasa sakit, tapi juga kadang disertai mual dan terjadi ketegangan di leher.

Aspirin atau obat lain yang digunakan untuk migrain kadang tidak dapat membantu dan memiliki efek samping lainnya. Namun ada beberapa solusi sederhana yang efektif, seperti yang dilansir Boldsky, JUmat (4/5/2017):

Kulit Pisang

Cukup meletakkan kulit pisang di kening selama beberapa menit. Kulit Anda akan menyerap kalium yang ada di kulit pisang dan Anda mungkin merasa lebih baik.

Jahe

Anda dapat merebus bubuk jahe selama 10 menit dan minumlah airnya. Minuman ini mengandung khasiat yang sama baiknya dengan obat resep.

Kompres es

Bila Anda mengalami sakit kepala yang parah, Anda bisa mengompres leher dan dahi dengan es. Anda hanya perlu membungkus beberapa es batu di kain dan letakkan di kepala

Minyak lavender

Anda bisa merebus lima sampai enam gelas air hingga mendidih, kemudian tambahkan lima sampai enam tetes minyak lavender di dalamnya. Tarik napas dari kejauhan. Uap tersebut akan memberi sedikit kelegaan. Anda bisa menuangkan setetes minyak lavender dan beri pijatan lembut pada kepala Anda.

Minyak kemangi

Minyak daun kemangi memiliki sifat yang menenangkan. Minyak ini mampu mengendurkan otot Anda dan membantu menyingkirkan sakit kepala.

Kafein

Kafein mampu mengurangi peradangan yang memicu migrain. Anda bisa meminum secangkir kopi dan rasakan khasiatnya. Tapi pastikan Anda tidak kecanduan kafein karena hal itu bisa memperburuk kondisi Anda.

Biji rami

Migrain yang Anda alami bisa juga disebabkan karena peradangan. Anda mungkin membutuhkan lebih banyak asam lemak omega-3. Anda bisa menambahkan minyak biji rami ke makanan atau sup Anda.

Artikel Selanjutnya
3 Minuman Alami Ini Bantu Anda Lebih Mudah Tidur
Artikel Selanjutnya
6 Cara Sederhana Kuatkan Jantung