Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Studi Buktikan Masturbasi Bikin Awet Muda

Masturbasi tak hanya dapat meningkatkan suasana hati, namun juga membuat awet muda. Alasannya?

Liputan6.com, Jakarta Masturbasi tak hanya dapat meningkatkan suasana hati, mengendalikan stres hingga mencegah risiko penyakit jantung, namun juga membuat awet muda.

Psikolog klinik Inggris, Dr David Weeks, mendapatkan bukti ini saat dia menanyai ribuan pria dan wanita antara usia 40 dan 50 tahun tentang kehidupan seks mereka selama satu dekade.

Studi menunjukkan, mereka yang berusia lebih muda dan melakukan seks tiga kali seminggu cenderung lebih sehat dibandingkan pasangan lebih tua yang melakukan hal serupa.

"Alasannya karena sirkulasi darah jadi normal. Dan dampaknya, bisa membuat tidur lebih nyenyak," katanya, seperti dimuat Mensfitness, Kamis (4/5/2017).

Seksolog dan founder Sexpert and Loveology University, Ava Cadell, Ph.D. mengatakan, hal ini pula berlaku untuk masturbasi. "Masturbasi bisa membuat Anda lebih muda karena aktivitas tersebut mampu mengubah otak jadi berpikir lebih positif."

"Kuncinya adalah melakukan masturbasi secara 'sadar'. Karena setiap sensasi saat masturbasi bisa menciptakan jalur saraf baru di otak," ujar Cadell.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini