Sukses

Warna Bunga Bisa Mengekspresikan Emosi

Bunga bewarna putih, merah, hingga oranye memiliki arti yang bisa mengekspresikan emosi seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Selain jenis bunga yang memiliki arti khusus, warna dari bunga yang Anda terima juga memiliki arti penting.

Konon, warna bunga bisa mengekspresikan emosi si pemberi, seperti dikutip laman Colorpsychology, Kamis (4/5/2017) berikut enam warna bunga dengan artinya.

1. Merah

Untuk mencegah perayaan hari Valentine, pemerintah Arab Saudi melarang pembelian atau penjualan mawar merah pada hari tersebut.

Bunga merah menandakan gairah, cinta, dan romantisme. Saat Anda mendapatkan bunga ini, pemberi ingin menyampaikan gairah dan emosinya yang mendalam. Jenis bunga dengan warna eksotis ini seperti anggrek merah, mawar merah, dan bunga lili.

2. Merah muda

Warna yang tergolong kalem ini menandakan si pemberi ingin menyampaikan cinta yang lembut, seperti mawar, tulip, dan krisan.

3. Putih

Bunga berwarna putih memiliki arti ketulusan, spiritual, dan keanggunan. Acap kali bunga dengan warna ini digunakan dalam pesta pernikahan seperti mawar, aster, hortensia, anggrek, peony, gardenia dan kamboja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Oranye

Bunga oranye memancarkan energi positif yang tidak terbatas. Kerap kali bunga oranye seperti dahlia, tulip, dan lili identik dengan pertemanan yang kuat.

5. Kuning

Ilustrasi Foto Bunga (iStockphoto)

Aura positif dan cinta melekat pada bunga berwarna kuning. Warna ini tepat untuk mengekspresikan rasa syukur dan semangat.

6. Ungu

Spiritual dan keagungan, dua kata yang menggambarkan arti dari bunga berwarna ungu. Bunga ini juga dinilai sebagai bunga yang memiliki keanggunan sekaligus kepedihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini