Sukses

Cara Manis Dokter Ganteng Hibur Hewan yang Akan Operasi

Dokter hewan, Ross Henderson, mengatakan, menghibur hewan-hewan yang gugup sebelum dioperasi adalah hal yang paling menyenangkan

Liputan6.com, Jakarta Bagi dokter hewan, Ross Henderson, tak ada yang lebih menyenangkan selain menghibur hewan-hewan yang gugup sebelum operasi.

Seperti Ruby misalnya, anjing ini sangat gelisah karena harus menjalani operasi. Alhasil, Henderson menghiburnya dengan menyanyikan lagu Elvis Presley berjudul Can not Help Falling In Love.

"Ini adalah momen spesial," kata Henderson, seperti dimuat Today, Kamis (4/5/2017).

Dokter berusia 28 tahun yang bekerja di Fox Hollow Animal Hospital di Lakewood, Colorado ini memang selalu bernyanyi saat ada hewan yang resah. Dia sering berlatih dengan sang ayah--yang juga dokter hewan.

"Saya selalu suka menyanyi dan bermain gitar," ujarnya. Dan sekarang ia sering menggabungkan hobinya di tempat kerja.

Menurut Henderson, musik bisa membantu hewan merasa lebih tenang dan aman saat berada di rumah sakit--tempat yang dianggap asing dan terkadang menakutkan bagi mereka.  

Melihat videonya di Facebook, tak sedikit netizen yang berkomentar, "Aku ingin memiliki dokter sepertinya." Ada pula yang akan membawa hewan peliharaannya untuk dirawat oleh dr. Henderson.

Berikut aksi Henderson saat menghibur Ruby

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.