Sukses

Perhatikan Ini Sebelum Beri Bunga untuk Orang Sakit

Pemilihan jenis dan ukuran bunga harus diperhatikan sebelum Anda memberikan bunga untuk orang yang sedang sakit.

Liputan6.com, Jakarta Setangkai atau bahkan satu buket bunga juga bisa menjadi pemberian spesial saat menjenguk keluarga atau teman yang sedang sakit.

Studi yang dilakukan oleh peneliti dari Rutgers University juga menemukan, memberi bunga untuk orang sakit dapat membuat mereka lebih bahagia dibandingkan pemberian lainnya.

Namun, sebelum Anda memberi bunga untuk orang sakit ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti dikutip laman Proflowers, Kamis (4/5/2017).

1. Bunga bebas alergi

Meski tak semua orang alergi bunga, tapi Anda harus membawa bunga yang tidak memicu alergi seperti mawar, anyelir, dan seruni.

2. Bilas bunga

Setelah Anda membeli bunga di toko, pastikan untuk menyiram atau membilas bunga dengan air bersih agar terhindar dari serangga atau kotoran lain yang dapat membahayakan penerima.

3. Ukuran bunga

Pilih bunga dengan ukuran sedang agar bisa diletakkan dalam vas bunga dan tidak cepat busuk dan layu.

4. Bunga tropis

Jenis bunga tropis dapat memberikan oksigen tambahan yang baik untuk orang sakit. Terlebih, bunga tropis mampu menyingkirkan polusi udara di dalam ruangan. Bunga tropis itu seperti anggrek, aster, begonia, dan kamboja. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini