Sukses

4 Bunga Manis Ini Jagonya Menangkal Batuk dan Stres

Bunga mawar dan beberapa jenis bunga yang memiliki rasa manis ini mampu menangkal batuk hingga stres.

Liputan6.com, Jakarta Selain dapat mempercantik meja kerja atau tiap ruangan di rumah, empat jenis bunga ini memiliki khasiat sehat untuk tubuh. Terlebih bunga-bunga ini sering kali dijadikan sebagai varian rasa teh karena memiliki rasa yang manis dan mampu melegakan tenggorokan.

Mengutip laman Top 10 Grocery Secrets, Kamis (4/5/2017) berikut empat jenis bunga berasa manis yang mampu menangkal beragam penyakit.

1. Mawar

Di antara semua bunga yang bisa dimakan, mawar adalah salah satu bunga yang paling populer. Ada berbagai cara untuk mengonsumsi bunga mawar, bisa dengan makan bunganya utuh, minum air mawar, atau produk mawar yang sudah diolah.

Bunga mawar yang mengandung vitamin A, E, C, D dan B3 juga kaya antioksidan ini mampu mengelola radang sendi, gangguan pencernaan, demam, masalah saluran kencing hingga membantu tubuh dan pikiran lebih rileks.

2. Klover

Bunga yang tampak sederhana ini cukup ampuh dalam meningkatkan kesehatan Anda. Rasanya yang manis biasanya disajikan berbentuk salad atau teh. Penduduk asli Amerika menggunakan bunga untuk mengobati pilek dan batuk.

3. Chamomile

Bunga satu ini paling sering ditemukan dalam secangkir teh. Khasiat dari chamomile mampu menenangkan sakit perut, kembung, ADHD, bahkan insomnia.

4. Violet

Violet memiliki rasa manis dan harum, bunga ini bisa dikonsumsi secara mentah atau dimasak dengan cara seperti menumis bayam. Khasiat dari bunga ini dapat membantu dengan sakit kepala dan meredakan batuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.