Sukses

Serangkai Bunga di Meja Bikin Pegawai Lebih Rajin Bekerja

Kehadiran bunga tak hanya mencerahkan ruangan, tapi juga bisa meningkatkan produktivitas kerja.

Liputan6.com, Jakarta Bunga bisa meningkatkan produktivitas di tempat kerja dengan berbagai cara, dimulai sejak pegawai bangun di pagi hari. Dalam satu studi, partisipan merasa lebih senang dan enerjik jika bunga adalah hal pertama yang mereka lihat di pagi hari.

Efek positif bunga ini tidak hanya berlaku di awal hari saja. Kembang-kembang dengan berbagai warna ini juga bisa mengurangi rasa stres dan tekanan yang dirasakan pegawai di tempat kerja.

Paparan bunga bisa menurunkan rasa khawatir, emosi negatif, dan depresi. Bahkan, melihat bunga yang indah bisa membantu mempertajam ingatan.

Mengutip Greatist, Kamis (4/5/2017), hebatnya, riset mengatakan manfaat bunga ini rata untuk setiap orang. Muda, tua, pria, wanita, bahkan anak-anak bisa mendapatkan manfaat dari bunga.

Pria dan wanita yang bekerja di lingkungan pekerjaan yang banyak ditumbuhi pohon dan bunga menunjukkan pola pikir yang lebih inovatif, kreatif, memiliki lebih banyak ide, dan menciptakan solusi yang lebih orisinal terhadap suatu masalah.

Jika tempat kerja Anda tidak memungkinkan untuk diisi bunga, jangan sedih. Meletakkan bunga di rumah juga sudah cukup bisa mendongkrak energi, rasa senang, dan antusiasme bekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.