Sukses

Masker Pisang Ramuan Alami Cegah Kerutan di Wajah

Tiga ramuan masker pisang berikut ini dapat mencegah kerutan wajah dan penuaan dini.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya mengenyangkan, pisang juga dapat mempercantik kulit wajah dengan alami. Buah yang kaya antioksidan ini dapat menangkal radikal bebas pada kulit serta memperlambat penuaan.

Pisang yang mengandung fosfor dan potasium tinggi juga mampu mengencangkan kulit dari luar dan dalam. Caranya mudah, cukup dengan menghancurkan pisang menjadi scrub atau pasta lalu menerapkannya langsung pada wajah.

Mengutip laman Boldsky, Rabu (3/5/2017), berikut empat cara membuat masker pisang untuk kulit kencang dan awet muda.

1. Pisang dan oatmeal

Ambil seperempat buah pisang, sejumput bubuk pala dan setengah sendok teh oatmeal lalu hancurkan hingga membentuk pasta. Oleskan ke seluruh permukaan kulit diamkan 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Ramuan ini dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

2. Pisang dan susu

Pisang, satu sendok teh tepung, dan dua sendok teh susu dapat bantu mengelupaskan kulit. Diamkan selama 10 menit lalu oleskan minyak kelapa untuk menghaluskan kulit.

3. Pisang dan cokelat

Setengah buah pisang, satu sendok teh yoghurt, dan dua potong cokelat yang diparut dapat membantu mengencangkan kulit dan membantu mengurangi kerutan di wajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.