Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Rutin Masturbasi Bisa Bikin Lebih Bahagia

Ada beberapa manfaat sehat masturbasi yang mungkin belum Anda pahami.

Liputan6.com, Jakarta Masturbasi kerap dianggap sekadar selingan untuk menikmati sensasi seks. Padahal, ada beberapa manfaat masturbasi yang mungkin Anda tak pahami.

Seperti dilansir Cosmopolitan, Rabu (3/5/2017), studi menunjukkan, masturbasi bisa membuat pria dan wanita bahagia. Menurut survei Indiana University National Survey of Sexual Health and Behavior, 84 persen pria dan 72 persen wanita berusia 25 hingga 29 tahun pernah masturbasi, meski frekuensi wanita lebih jarang.

Sekitar 48 persen pria mengatakan, masturbasi dua sampai tiga kali seminggu. Tapi hanya 13 persen wanita yang melakukan hal yang sama. Hal ini menunjukkan wanita lebih bisa menahan diri.

Terapis hubungan dan seks, Emily Morse, PhD mengatakan, ada banyak wanita yang berpikir kalau bercinta itu harus menunggu pasangan. Padahal Anda bisa melakukannya sendiri.

"Masturbasi bisa melepaskan hormon endorfin (kebahagiaan) yang membuat Anda tenang setelah mengalami stres seharian di kantor. Masturbasi juga bisa memperkuat otot dasar panggul serta membuka serviks untuk membersihkan bakteri jahat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.