Sukses

Stres Bikin Kulit Wajah Berminyak Lebih dari Biasanya

Saat stres hormon yang menyebabkan produksi sebum di wajah akan meningkat sehingga kulit wajah akan nampak lebih berminyak.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya diet yang dapat mempengaruhi produksi sebum atau minyak pada wajah. Beberapa kondisi berikut ini juga membuat wajah lebih berminyak dari biasanya.

Apa sajakah kondisi itu? Berikut dua kondisi yang menyebabkan wajah berminyak seperti dikutip laman Bustle, Rabu (3/5/2017).

Stres

Saat dilanda stres, hormon kortisol kian meningkat sehingga berimbas pada produksi minyak di wajah.

"Stres dapat memperburuk kulit setiap orang," kata Dr. Flor A. Mayoral, dermatolog dan instruktur klinik di University of Miami's Miller School of Medicine.

Tak hanya sebum yang lebih banyak, tapi kondisi ini juga menyebabkan wajah rentan jerawat.

Sabun muka yang salah

Produk perawatan wajah seperti sabun muka berpengaruh besar terhadap minyak di wajah.

Bagi Anda yang tidak menggunakan sabun muka dengan formula gel, jangan heran jika produksi sebum akan terus meningkat. Sebab, sabun muka yang mengeluarkan banyak bisa tidak mampu menahan serta mengurangi minyak di wajah dibandingkan sabun gel.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.