Sukses

Latihan Praktis agar Bokong Kecil Tetap Kencang

Lemak tidak hanya berada di sekitar bagian perut, tapi bisa juga menumpuk pada bagian bokong.

Liputan6.com, Jakarta Lemak tidak hanya berada di sekitar bagian perut, tapi bisa juga menumpuk pada bagian bokong.
 
Walaupun banyak penelitian menyebutkan lemak di perut jauh lebih berisiko terhadap diabetes dan penyakit jantung, bukan berarti penimbunan lemak di bokong tidak berisiko.
 
Berikut cara untuk mengelola lemak di bokong melansir Livestrong, Selasa (2/5/2017). 
 
1. Lari
 
Lari merupakan olahraga yang paling banyak membakar kalori dibandingkan dengan kegiatan fisik lainnya. lari juga sangat baik untuk bokong karena glutes (otot bokong) akan beradaptasi saat tubuh kita bergerak.
 
Agar bagian bokong lebih kencang maka sebisa mungkin lakukan gerakan lari yang menantang tubuh. Misalnya dengan berlari ke tempat yang menanjak atau lebih tinggi.
 
2. Squat
 
Tidak hanya membuat bokong lebih kencang, squat dapat menarik otot-otot besar pada tubuh bagian bawah supaya lebih terbentuk. Anda bisa coba lakukan gerakan squat dengan pose seperti duduk agar otot bokong bisa terbentuk secara maksimal,
 
3.Tendangan Glutes
 
Posisi gerakan ini yakni seperti posisi merangkak, lutut kaki ditekuk. Salah satu kaki kemudian diangkat ke belakang atau bisa dibilang seperti gerakan menendang ke belakang.
 
Gerakan ini dapat melatih otot glutes. Jika gerakan ini terus dilakukan dapat membuat bentuk bokong menjadi lebih baik. (Aida Tifani)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.