Sukses

Ciuman Bisa Bikin Remaja Ini Kehilangan Nyawanya

Remaja ini mengidap alergi parah yang bisa merenggut nyawanya bila ia berciuman dengan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Seorang ibu di Amerika, Dawn Cofini, sangat cemas karena anaknya mengidap alergi parah yang bisa merenggut nyawanya bila ia berciuman dengan orang lain.

Seperti dilansir Nypost, Selasa (2/5/2017), Stone (15) sangat alergi terhadap kacang. Bahkan hanya menghirup aromanya ia bisa mengalami syok anafilaksis--kondisi ketika saluran pernapasan menyempit dan oksigen terputus.

"Jika ada anak perempuan yang sebelumnya makan kacang, lalu menciumnya (anak saya), itu sangat berbahaya," katanya.

Kekhawatiran ini mungkin tampak berlebihan, tapi menurut Dawn, kasus seperti ini pernah terjadi. "Myriam Ducré-Lemay dari Quebec (25 tahun) meninggal setelah secara tidak sengaja berciuman dengan pacarnya yang sebelumnya makan kacang."

Dr. David Stukus, seorang ahli alergi anak di Columbus, Ohio, mengatakan, orangtua mestinya tidak perlu terlalu khawatir bila anaknya alergi.

"Ada banyak kecemasan dan pembatasan sehingga membuat orangtua takut," katanya. Dia kecewa dengan sebuah survei baru-baru ini yang menemukan bahwa 26 persen orangtua tidak akan mengizinkan anak-anak yang rentan terhadap alergi untuk tinggal jauh dari rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini