Sukses

Tidur, Cara Mudah Hilangkan Jerawat karena Stres

Cara melepas stres setiap orang berbeda-beda. Paling mudah dengan tidur.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat akibat stres bisa ditangani dengan mudah. Cukup dengan melepas stres yang tengah menggelayuti diri Anda.

Cara melepas stres setiap orang berbeda-beda. Bisa dengan meluangkan waktu untuk meditasi, yoga, olahraga, atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

Jika cara sederhana itu tak kunjung menghilangkan jerawat yang muncul, bisa diatasi dengan bantuan obat wajah.

Ahli Bedah Plastik Wajah di New York City, Dr. Yael Halaas, menyarankan, carilah produk yang mengandung bahan aktif seperti asam salisilat dengan kandungan 0,5 sampai lima persen guna membantu mencegah pori-pori yang tersumbat.

Dan, benzoyl peroxide untuk membunuh bakteri dan membuang minyak berlebih dan sel kulit mati. Selain itu, asam alfa hidroksi untuk merangsang kulit baru.

"Trik yang paling penting untuk menghilangkan stres pada kulit adalah cukup tidur," katanya dikutip dari Verily Mag, Selasa (2/5/2017)

Menurutnya, kurang tidur menyebabkan peningkatan hormon stres yang menyebabkan timbulnya jerawat, kulit kusam, dan lingkaran hitam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini