Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Tidak Hanya Vagina, Bokong pun Harus Dibersihkan Usai Bercinta

Meskipun Anda dan pasangan tidak melakukan seks anal, membersihkan area bokong usai bercinta dapat mencegah terjadinya infeksi.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya vagina dan penis saja yang harus dibersihkan usai bercinta, bahkan area bokong juga wajib dibersihkan agar terhindar dari infeksi.

Selama bercinta biasanya tubuh akan mengeluarkan keringat di beberapa bagian, termasuk bokong. Keringat yang tertinggal di bokong dapat meningkatkan potensi tumbuhnya bakteri dan jamur.

Membiarkan keringat di area bokong juga mempermudah terjadinya vaginosis bakterialis pada wanita. Selain itu kondisi lembap pada vagina dan bokong yang kotor pada akhirnya bisa merusak keseimbangan pH vagina dan berisiko tumbuhnya infeksi ragi.

Untuk mencegah kondisi tersebut disarankan untuk selalu membersihkan alat kelamin, bahkan seluruh tubuh Anda setelah bercinta.

Pilih juga sabun yang tidak mengandung zat kimia berbahaya untuk membersihkan alat kelamin. Terpenting, keringkan bagian vagina, penis, dan bokong dengan handuk kering agar seluruh kotoran terangkat dari tubuh Anda dikutip dari Bustle, Senin (1/5/2017).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.