Sukses

Be Healthy: Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Kopi?

Untuk mendapatkan manfaat kopi, pastikan Anda meminumnya di waktu yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda sering memulai pagi dengan minum kopi? Kebiasaan ini sering dilakukan oleh banyak orang. Sayangnya, ini bukanlah kebiasaan yang baik.

Menurut dr. Karin Wiradarma dari Klik Dokter, dalam program Be Healthy, Senin (1/5/2017), pada pagi hari kadar hormon kortisol dalam tubuh sedang tinggi-tingginya. Hormon kortisol adalah hormon yang sering dikaitkan dengan rasa stres. 

Jadi, dengan meminum kopi di pagi hari, hal ini malah akan membuat Anda menjadi semakin tidak tenang, akibat kafein yang terkandung di dalam kopi. dr. Karin menyarankan, minumlah kopi ketika kadar hormon kortisol dalam tubuh mulai menurun. 

Pukul 10 pagi dan pukul 2 siang menurut dr. Karin adalah waktu terbaik untuk minum kopi. Perlu diingat juga, sebaiknya tidak minum kopi setelah pukul 5 sore, karena hal ini bisa mengganggu waktu tidur Anda. 

Simak selengkapnya dalam Be Healthy: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini