Sukses

4 Makanan Ini Dianggap Pemicu Sakit Kepala Mendadak

Berlebihan mengonsumsi bubuk cabai dan tiga jenis makanan serta minuman berikut ini bisa memicu rasa sakit kepala.

Liputan6.com, Jakarta Pemicu sakit kepala bukan saja akibat terlalu lama menatap layar gawai, komputer, atau televisi Anda, tapi juga timbul dari makanan dan minuman yang Anda konsumsi.

Tak banyak orang yang sadar jika pengaruh makanan dan minuman bisa memicu sakit kepala. Sebab tiap orang memiliki sensitivitas berbeda terhadap jenis makanan dan minuman yang dimakan.

Agar terhindar dari rasa sakit kepala yang mengerikan cek makanan dan minuman berikut yang picu sakit kepala dikutip dari Boldsky, Senin (1/5/2017).

1. Bubuk cabai

Sejumlah penelitian menemukan capsaicin pada bubuk cabai mampu memicu sakit kepala jika dikonsumsi berlebihan. Bubuk cabai juga disebut sebagai pemicu kambuhnya migrain.

2. Daging

Daging olahan atau daging yang mengandung senyawa nitrat dan nitrit--seperti daging sosis dan bacon--jika terlalu sering dikonsumsi dapat memicu rasa sakit pada kepala.

3. Buah citrus

Jenis buah seperti jeruk dan kiwi mengandung kombinasi tyramine dan histamin yang menjadi penyebab utama timbulnya sakit kepala.

4. Kopi

Kopi memang dapat bantu mengurangi kelelahan. Sayangnya, candu kopi juga dapat memberikan dampak kurang tidur dan memicu sakit kepala.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.