Sukses

Tumpukan Lemak Bikin Ukuran Penis Menciut Saat Anda Tua

Liputan6.com, Jakarta Ukuran penis dapat mengecil seiring usia yang terus bertambah. Ini bisa saja terjadi pada orang dewasa tua yang berat badannya juga ikut bertambah.

Dr Dyan Mega Inderawati dari Klik Dokter, mengatakan, menumpuknya lemak di perut bagian bawah yang membuat penis seolah-olah "tenggelam" sehingga tampak mengecil.

Inilah alasan kita harus memerhatikan pola diet di usia yang semakin tua. Usahakan usia saja yang bertambah, tidak dibarengin dengan angka di timbangan.

"Dengan berkurangnya tumpukan lemak, penis yang seolah-olah mengecil tadi dapat kembali terlihat berukuran normal," katanya dikutip Minggu (30/4/2017)

Akan tetapi, ada sejumlah kondisi yang membuat ukuran penis yang mengecil tidak dapat kembali ke ukuran normal. Bisa dikarenakan arterosklerosis maupun faktor usia.

Arterosklerosis adalah sebuah kondisi di mana terjadi penumpukan lemak di pembuluh darah yang berperan mengalirkan darah ke penis saat ereksi.

"Kondisi yang kurang lebih sama terjadi pada pasien dengan penumpukan lemak di pembuluh darah jantung, yang menyebabkan serangan jantung," katanya.

Sedangkan yang terkait usia, akibat penumpukan jaringan kolagen yang tidak elastis di ruang sekitar penis. Ereksi hanya dapat terjadi bilang ruang di sekitar penis terisi darah.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing
Artikel Selanjutnya
Mengapa Anda Tidak Bisa Berhenti Makan? Ini 8 Alasannya