Sukses

Ada 6 Manfaat Piknik Saat Libur Panjang

Liputan6.com, Jakarta Libur panjang selama tiga hari ke depan sebaiknya Anda pergunakan untuk piknik. Piknik bersama keluarga ada manfaatnya juga, lho. 

Berikut manfaat yang bisa Anda dapatkan bila piknik bersama keluarga, seperti dikutip dari situs Health Fitness Revolution, Sabtu (29/4/2017)

1. Meningkatkan waktu dengan keluarga

Sibuknya aktivitas sehari-hari, serta adanya gawai, membuat hubungan keluarga menjadi kurang erat. 

Dengan menghabiskan waktu piknik bersama keluarga, dapat mengeratkan kembali hubungan yang sempat renggang itu. Anda bisa membuat suasana menjadi hangat kembali.

2. Menjalin komunikasi

Ikatan keluarga menjadi lebih erat karena piknik mendorong Anda untuk mengobrol dengan yang lainnya. Komunikasi yang terjalin kembali itu membuat Anda lebih tenang dan bisa saling memahami satu sama lain.

3. Waktu yang tepat untuk merefleksikan diri

Piknik merupakan saat yang tepat untuk Anda menenangkan diri. Anda bisa melakukan meditasi, membuat tubuh Anda jauh lebih rileks.

4. Membuat Anda tetap aktif

Piknik mengaktifkan kembali kaki Anda yang mungkin selama ini kurang Anda gerakkan. Bisa dengan berjalan-jalan kecil sambil menikmati pemandangan atau bermain bersama keluarga.

5. Menghilangkan Stres

Aktivitas sehari-hari baik dalam pekerjaan serta sekolah tentu saja dapat meningkatkan rasa cemas dan stres. Piknik bisa jadi salah satu cara untuk membantu Anda mengurangi kedua hal tersebut.

6. Membantu pernapasan

Udara terbuka dengan pemandangan hijau dan pepohonan, bisa jadi tempat yang tepat untuk piknik. Sekaligus mendapatkan udara segar yang bebas dari polusi, yang baik untuk membersihkan paru-paru Anda.

7. Membangun tulang yang kuat

Piknik di tempat terbuka memudahkan tubuh kita menerima vitamin D dari sinar matahari. Vitamin D Sendiri terkenal bagus untuk mendapatkan gigi dan tulang yang kuat.

Untuk para orangtua piknik bisa dari satu cara mencegah osteoporosis . Sedangkan untuk anak-anak vitamin D membantu perumbuhan tinggi anak dan menjauhi penyakit ricket.

Reporter: Aida Tifany

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini