Sukses

Mengapa Pria Tetap Tinggal dengan Istri yang Selingkuh?

Ada suami yang tetap tinggal dengan istrinya yang selingkuh.

Liputan6.com, Jakarta Suami atau istri yang selingkuh menjadi permasalahan tersendiri dalam rumah tangga. Menurut psikolog Dr Chris Hart yang berbasis di Nairobi, Kenya, ada perbedaan tipis ketika wanita dan pria berani selingkuh.

Wanita yang selingkuh sama seperti pria. Tapi wanita bisa menutup jejak dengan baik. Penyebab wanita berselingkuh kemungkinan suami telah melakukan kekerasan, tertangkap selingkuh atau kehilangan pekerjaan.

Alasan lain seperti kecanduan seks, kurangnya seks, dan keintiman juga dapat menyebabkan perselingkuhan. Suami yang baru saja mendapati istrinya berselingkuh mungkin memilih bercerai, menurut laman Daily Nation, Minggu (30/4/2017).

Tapi di sisi lain, beberapa pria akan mengabaikan perselingkuhan istrinya. Hal itu mungkin pukulan besar bagi ego pria jika menerima perselingkuhan istrinya. Akibatnya, pria akan menutup mata terhadap perselingkuhan agar bisa menyelamatkan wajahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memaafkan istri

Memaafkan istri

Banyak pria yang memilih untuk tinggal dengan istrinya yang selingkuh.

"Pria ingin mendengar istri berkata, 'Saya minta maaf, itu (perselingkuhan) tidak akan terjadi lagi.' Tapi banyak dari wanita ini akan cenderung bersikap realistis dan ragu menawarkan jaminan (dirinya tidak akan berselingkuh lagi)," jelas Samantha Burns, pelatih perkawinan.

Jika seorang pria memutuskan untuk tinggal dengan istri yang selingkuh, ia harus memaafkan perilaku istrinya dan membangun kembali pernikahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.