Sukses

Menangis Ada Manfaatnya, Jangan Takut Dibilang Cengeng

Jika dengan menangis membuat perasaanmu lebih lega, jangan ragu untuk melakukannya dan tak perlu takut bakal dibilang cengeng.

Liputan6.com, Jakarta Tidak usah cemas bakal dibilang cengeng hanya karena Anda menangis, gara-gara sudah tak mampu membendung emosi yang tertahan cukup lama.

Karena dengan mengeluarkan air mata, tidak hanya perasaan Anda saja yang lega, tapi Anda telah mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Seperti dikutip dari situs New York Times, Sabtu (29/4/2017) Ahli Biokimia dan Ramsey Medical Center di Minneapolis, Dr William Frey, mengatakan, air mata mengandung lisozim. Bahan kimia yang berfungsi sebagai antibakteri sekaligus anti infeksi.

Oleh karena itu, racun yang selama ini menumpuk di tubuh Anda, akan keluar bersama dengan air mata.

Anda juga pasti pernah merasakan sendiri, perasaan plong setelah menangis, bukan? Hal itu karena menangis dapat merangsang produksin endorfin dan kortisol untuk keluar.

Ketika kedua hormon tersebut mulai bekerja, secara perlahan denyut jantung dan pernapasan Anda menurun, yang membuat Anda merasa lega dan bahagia setelah menangis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.