Sukses

10 Makna di Balik Kiriman Bunga untuk Ahok

Ada banyak makna di balik bunga, pastikan Anda tahu masing-masing artinya sebelum kirim bunga untuk Ahok.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari terakhir, Balai Kota Jakarta dipenuhi oleh rangkaian bunga untuk Ahok. Gubernur DKI Jakarta ini kebanjiran bunga dari para pendukungnya.

Jika Anda ingin melakukan hal yang sama dan ingin mengirimkan bunga untuk Ahok, ada baiknya cari tahu dulu makna di balik masing-masing bunga.

Bahasa Bunga (the language of flowers) di era Victoria di Inggris dulu (era saat Ratu Victoria berkuasa) berbagai bunga dan rangkaian bunga digunakan untuk mengirimkan pesan dalam bentuk kode. Hal ini memungkinkan pengirimnya mengekspresikan perasaan mereka yang mungkin susah untuk diungkapkan.

Sampai hari ini pun, bunga masih digunakan untuk menyampaikan pesan dan perasaan. Mulai dari yang paling platonis sampai yang paling mendalam dan menggairahkan sekalipun, bisa diwakilkan oleh bunga.

Jika Anda tertarik untuk mengirimkan bunga, bisa bunga untuk Ahok, atau untuk orang-orang terdekat, berikut arti 10 bunga yang paling umum dipakai, melansir berbagai sumber, Jumat (28/4/2017):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Mawar

Mawar bisa dibilang jenis bunga yang paling populer. Warnanya yang sangat bervariasi seolah bisa mewakili semua emosi yang mungkin Anda rasakan.

Mawar merah adalah perlambang emosi yang mendalam, bisa cinta, kerinduan, sampai gairah. Mawar merah juga digunakan untuk menyampaikan kekaguman dan pengabdian.

Dua belas tangkai mawar merah adalah rangkaian bunga yang paling populer karena memiliki arti: "Jadilah milikku" dan "Aku cinta kamu."

2. Aster

Bunga aster (daisy) dikenal melambangkan kecantikan, kesucian, dan kemurnian. Bunga aster yang berwarna-warni ini juga jadi favorit banyak orang, apalagi mengingat harganya yang tidak mahal.

3 dari 5 halaman

3. Tulip

Tulip melambangkan cinta yang sempurna. Kuncup yang elegan dan unik ini juga adalah salah satu bunga paling populer di dunia.

Tulip juga mewakili perasaan nyaman dan hangat. Bentuknya yang klasik dan warnanya yang beragam menjadikan bunga ini sebagai bunga favorit banyak wanita.

4. Lili

Bunga lili, di sini maksudnya adalah Peruvian lili, melambangkan persahabatan dan pengabdian.

Lili putih melambangkan kemurnia dan kesederhanaan, lili oranye melambangkan gairah, dan lili kuning melambangkan kebahagiaan.

5. Anggrek

Anggrek melambangkan cinta, kecantikan, kemewahan, dan kekuatan. Mereka juga mengirimkan pesan rayuan yang eksotis.

"Jika seseorang mengirimkan Anda bunga anggrek, mereka lebih liar daripada orang yang mengirimi Anda selusin mawar merah," ujar Michael Gaffney, direktur dari New York School of Flower Design, mengutip Women's Day.

4 dari 5 halaman

6. Anyelir

Bunga anyelir (carnation) melambangkan kebanggaan dan kecantikan. Bunga anyelir berwarna merah juga menyimbolkan cinta, rasa hormat dan rasa bangga.

Bunga anyelir berwarna merah jambu juga sering dianggap mewakili cinta seorang wanita atau seorang ibu. Tapi hati-hati, bunga anyelir berwarna kuning ternyata mewakili rasa tidak suka, kekecewaan dan penolakan.

7. Bakung

Bunga bakung atau daffodil melambangkan rasa hormat dan sifat ksatria. Bunga ini juga bisa mengindikasikan awal baru dan hidup abadi.

Sayangnya, bunga bakung juga bisa mengungkapkan rasa cinta yang ditolak. Setangkai bunga bakung melambangkan kesialan, namun serangkai bunga ini mewakili kebahagiaan dan rasa senang.

5 dari 5 halaman

8. Krisan

Krisan mewakili kesetiaan, optimisme, rasa senang dan umur panjang. Bunga krisan merah melambangkan cinta, bunga krisan putih mewakili kejujuran dan cinta yang setia. Dan bunga krisan kuning mewakili cinta yang dikhianati.

9. Kacapiring

Bunga kacapiring (gardenia) mewakili kemurnian dan kemanisan. Bunga ini juga bisa menyampaikan cinta rahasia. Mereka melambangkan kebahagiaan.

Penerima bunga krisan berarti baru saja menerima pesan bahwa mereka itu cantik dan menyenangkan.

10. Amarilis

Bunga amarilis melambangkan kemakmuran, kesejahteraan dan keberuntungan. Bunga ini juga adalah bunga lambang persahabatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini