Sukses

Akan Naik Pesawat? Jangan Lupa Bawa Bola Tenis

Anda tentu penasaran apa fungsi bola tenis bagi perjalanan Anda dengan pesawat, bukan?

Liputan6.com, Jakarta Ketika orang akan bepergian naik pesawat biasanya mereka akan membawa hal-hal komplementer seperti buku bacaan, majalah, penyumbat telinga, bahkan bantal leher. Tapi, menurut ahli bedah sebaiknya Anda pun tak melupakan bola tenis!

Sahabat Liputan6.com tentu penasaran apa fungsi bola tenis bagi penerbangan Anda, bukan? Benda bulat mungil berwarna hijau muda itu terbukti punya manfaat kesehatan.

Melansir Good Housekeeping, Jumat (28/4/2017), bola tenis bisa membantu mengatasi kondisi tak enak atau nyeri akibat penerbangan, seperti nyeri sendi atau nyeri otot. Adalah hal yang lumrah bila kaki kita menjadi bengkak atau punggung terasa nyeri selama penerbangan. Dan menurut ahli bedah Ali Ghoz dari London Orthopedic Clinic, bola tenis bisa menjadi solusi.

Menekan bola tenis pada bagian tubuh yang pegal atau tegang ketika di pesawat bisa membantu meredakan ketegangannya. Anda bisa menggunakan bola tersebut untuk memijat bagian yang kurang nyaman hingga otot yang tegang mulai mereda.

"Dengan membawa bola tenis atau alat pijat ke dalam pesawat akan membantu melancarkan sirkulasi," ujar Ghoz.

Dengan memijat bola tenis pada otot kaki dari arah mata kaki ke atas, aliran darah ke jantung jadi lebih lancar. Anda juga perlu menjaga tubuh tetap terhidrasi, mengenakan sepatu yang nyaman, serta rutin berjalan kaki agar tetap nyaman ketika bepergian dengan pesawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini