Sukses

5 Jenis Wewangian Sesuai Kepribadian Anda

Seorang psikolog dari Jerman mengatakan, pilihan parfum berhubungan dengan kepribadian dan suasana hati.

Liputan6.com, Jakarta Apapun yang kita pilih, biasanya hal itu berhubungan dengan kepribadian kita. Karena pilihan kita, sedikit banyak, adalah mewakili siapa diri kita, baik itu pilihan gaya berpakaian, make-up, dan parfum atau wewangian.

Menurut seorang psikolog Jerman, Dr. Joachim Mensing dari Research Insitute for Applied Aesthetics, ada hubungan antara kepribadian dan suasana hati seseorang dengan pilihan parfum atau wewangiannya. Inilah kenapa, kadang sulit bagi kita jika harus membelikan parfum untuk orang lain.

Faktor-faktor kepribadian seperti, pemalu atau ceria bisa benar-benar mempengaruhi pilihan parfum seseorang. Individu dengan karakter yang romatis akan memiliki pilihan wewangian yang berbeda dengan seseorang yang praktis.

Berbicara tentang parfum, ada lima kategori wewangian utama yang bisa Anda pilih. Tiap wewangian ini bisa mewakili kepribadian Anda masing-masing, seperti mengutip Scentbird, Jumat (28/4/2017):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Aroma woody (kayu)

Wangi jenis ini tepat untuk para pecinta alam. Wangi ini hangat dan membumi. Mereka sering diasosiasikan dengan kayu cedar, cendana, atau patchouli (daun nilam).

Seringnya wewangian ini juga memiliki sentuhan wangi sitrus, yang menjadikannya lebih beraroma.

2. Wangi fruity (buah)

Parfum jenis ini adalah untuk mereka yang menyukai wangi buah-buahan segar. Mereka juga menyukai bau sitrus dan sedikit rempah.

Wanita penyuka parfum beraroma buah biasanya muda dan enerjik. Parfum ini biasanya dibuat dari buah peach, melon, raspberry dan apel.

3. Wangi oriental

Wewangian oriental adalah untuk para wanita eksotis dan berani. Biasanya pemakai wewangian ini akan menonjol karena kepribadian mereka yang unik dan sensual.

Pengguna wewangian ini juga suka membuat pernyataan. Wewangian oriental itu biasanya berasal dari vanila, bunga-bunga tropis, dan rempah-rempah seperti kayu manis dan cengkeh.

3 dari 3 halaman

4. Aroma bunga (floral)

Wangi ini ideal bagi mereka yang feminin, romantis, dan menyukai wewangian tradisional. Parfum berwangi bunga adalah jenis parfum yang paling banyak dijual. Mereka sesuai dengan para wanita yang suka berdandan dan menggunakan make up alami.

Wanita yang menyukai parfum ini biasanya juga menggemari film klasik dan pakaian yang dijahit untuk mereka secara sempurna.

5. Aroma green (hijau-hijauan)

Wangi ini akan mengingatkan kita pada bau rumput yang baru dipotong, atau kesegaran alam. Wangi ini sesuai bagi mereka yang menyukai aroma yang tajam.

Pemakai aroma hijau biasanya menikmati berada di alam terbuka, dan menyukai bau alami alam. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat wangi ini biasanya adalah: daun violet, daun ivy, dan rhubarb.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini