Sukses

[Tanya BPJS Kesehatan] Bagaimana Urus Kekeliruan Kartu?

[Tanya BPJS Kesehatan] Bagaimana Urus Kekeliruan Kartu?

Liputan6.com, Jakarta Tanya

Dear BPJS Kesehatan

Asalamu'alaikum wr.wb

Bapak Pimpinan yang terhormat,

Saya peserta BPJS atas nama : MULYANI
Cabang : BOGOR
Total Iuran : IDR 51.000,00 Per Bulan.

Dengan ini kami mau menanyakan kesalahan nama yang tercantum dalam iuran BPJS sudah benar , namun tanggal lahir, kelas dan faskes berbeda. Anehnya setiap bulan saya membayar iuran sebesar IDR 25.500,00.

Kartu peserta BPJS sudah digunakan sebanyak dua kali untuk rawat inap dan satu kali berobat sesuai faskes. Tempo hari saya mendapat telepon dari puskesmas bahwa pihak BPJS telah mengembalikan data yang pernah saya masukkan/ tidak direspons (ditanyakan). Lalu saya diberi jangka waktu selama satu hari untuk menanyakan langsung kepada pihak BJPS mengenai kekeliruan tersebut. Jika tidak segera ditangani, maka terpaksa saya harus membayar biaya berobat pada umumnya.

Apa yang harus saya perbuat ? Apakah dalam koreksi tersebut bisa diwakilkan oleh anak saya ke kantor cabang ? Atau saya harus langsung ke kantor cabang ?

Demikian yang kami sampaikan dan mohon tanggapan pernyataan saya.
Terima kasih

Pengirim

iipxxx@gmail.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawab

Jawab

Apabila terdapat kekeliruan dalam identitas di kartu BPJS Kesehatan, peserta diharap segera melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan untuk melakukan koreksi data. Koreksi data tersebut dapat diwakilkan anggota keluarga peserta selama tercantum dalam 1 Kartu Keluarga (KK) yang sama.

Hormat kami,

Departemen Komunikasi dan Hubungan Masyarakat

Grup Komunikasi dan Hubungan Antar LembagaBPJS Kesehatan Kantor Pusat.

Program Tanya BPJS Kesehatan akan tayang setiap Rabu dan Jumat. Bagi Anda yang ingin bertanya mengenai BPJS Kesehatan, silakan kirim email pertanyaan Anda ke redaksi health.liputan6@gmail.com. Terima Kasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini