Sukses

Cek Obat Herbal Alami yang Ampuh Redakan Nyeri Haid

Liputan6.com, Jakarta Obat herbal bisa menjadi pilihan pengobatan bagi para wanita yang ingin meredakan nyeri dan sakit akibat haid atau menstruasi. 
 
Praktisi herbal medik dr Prapti Utami, M.Si, menyebutkan, solusi obat herbal bisa digunakan untuk mengatasi masalah nyeri perut dan kram akibat kontraksi otot rahim saat menstruasi.
 
"Anda bisa menggunakan obat herbal alami dari daun tapak liman, kunyit, asam jawa, dan daun jambu biji," kata dr Prapti saat ditemui pada acara Sangobion Femine Menstrupain, Ajak Perempuan Indonesia Tetap Aktif Saat Menstruasi di Veranda Hotel, Jakarta, ditulis Jumat (28/4/2017).
 
Daun tapak liman, kata dia, tumbuh di mana-mana. Sedangkan kunyit berguna untuk mengurangi kontraksi otot rahim. Asam jawa mengurangi mual. Daun jambu biji untuk membuat pembuluh darah menjadi lentur. Herbal seperti inilah yang membuat nyeri haid akan berkurang.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.