Sukses

Kurangi Nyeri Menstruasi dengan Jalan Kaki 30 Menit

Nyeri yang menyiksa selama menstruasi dapat diredakan dengan rajin jalan kaki minimal 30 menit. Lakukan ini selama Anda datang bulan

Liputan6.com, Jakarta Praktisi Herbal Medik, Dr Prapti Utami, M.Si, menyarankan, agar para perempuan rajin jalan kaki minimal 30 menit selama menstruasi. Sebab, aktivitas fisik anerobik ini berguna mengurangi nyeri menstruasi.

"Cara ini (sering) saya lakukan bersama suami. Hasilnya efektif, karena nyeri menstruasi berkurang,"kata Prapti dalam acara Sangobion Femine Menstrupain: Ajak Perempuan Indonesia Tetap Aktif Saat Menstruasi di Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Selain olahraga ringan, perempuan juga harus memerhatikan pola makan selama datang bulan. Pola makan yang sehat itu dengan mengonsumsi makanan dengan menu gizi seimbang. Upaya demikian dapat mengatasi masalah saat menstruasi. 

Pola makan, menurut Prapti, terkait erat dengan menstruasi. Kalau pola makan berantakan, misalnya senang menyantap makanan tidak sehat, siklus menstruasi bisa terganggu. 

"Sebaliknya, makanan sehat dengan gizi seimbang akan membantu melancarkan menstruasi," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.