Sukses

Susah Tidur, Coba Letakkan 4 Tanaman Ini di Kamar Anda

Liputan6.com, Jakarta Sudah satu jam merebahkan diri tapi susah tidur pasti rasanya tidak menyenangkan. Jika Anda mengalami hal ini dan sudah mencoba segala cara, coba letakkan tanaman di kamar tidur Anda.

Kehadiran tanaman tertentu mampu membuat orang yang berada di dalamnya jadi lebih rileks. Ketika sudah rileks akan membuat tidur jadi lebih mudah. Terkadang salah satu penyebab susah tidur itu karena cemas atau stres.

Nah, melansir Times of India, Kamis (27/4/2017) berikut tanaman yang direkomendasikan ada di dalam kamar untuk membantu orang susah tidur jadi lebih mudah terlelap.

1. Lidah buaya

Menurut NASA, lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang memiliki kemampuan memurnikan udara. Tidak seperti tanaman lain, pada malam hari lidah buaya mengeluarkan oiksigen sehingga bernapas jadi lebih baik.

2. Lili paris

Lili paris atau spider plant juga memiliki kemampuan membersikan sekitar 90 persen komponen yang berpotensi menyebabkan kanker di udara.

3. Lavender

Tanaman yang satu ini terbukti memperlambat denyut jantung, menurunkan tekanan darah, dan stres. Sebuah studi pun menemukan lavender mampu mengurangi tangisan pada bayi dan membuat mereka cenderung lebih mudah tidur.

4. Bunga melati

Aroma bunga melati amat wangi. Banyak orang meyakini aroma bunga melati mampu menjadi penyembuh alami. Beberapa penelitian juga telah menunjukkan aroma tanaman ini membantu mereka yang susah tidur dan cemas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini