Sukses

5 Tindakan Sederhana yang Bikin Pasangan Makin Jatuh Cinta

Tindakan sederhana yang dilakukan setiap hari bisa menjadi bentuk komunikasi komitmen dan cinta.

Liputan6.com, Jakarta Ungkapan rasa sayang dan cinta terhadap pasangan tidak perlu dengan langkah bombastis. Tindakan sederhana yang dilakukan setiap hari bisa menjadi bentuk komunikasi komitmen dan cinta pada pasangan seperti diungkapkan psikoterapis berlisensi dari California, Amerika Serikat, Lisa Bahar.

Ada banyak tindakan sederhana dalam kehidupan sehari-hari yang bisa membuat pasangan makin cinta. Mengutip Reader's Digest, Kamis (27/4/2017) berikut lima diantaranya.

1. Mengoleskan pasta gigi ke sikat giginya

Tindakan sederhana tanpa perlu usaha besar seperti mengoleskan pasta gigi ke sikat gigi suami atau istri merupakan hal yang amat manis.

2. Mengelus wajah saat akan tidur atau bangun tidur

Sentuhan terhadap pasangan memberi dampak luar biasa pada hubungan. Seperti dengan mengelus wajah sambil menatap wajahnya bisa membuat pasangan jadi tenang dan merasa dicintai.

"Tindakan seperti ini bisa menguatkan ikatan dan membuat hubungan jadi lebih intim," kata psikolog asal New York, Marni Amsellem.

3. Meninggalkan pesan cinta

Dengan sedikit usaha, bisa kok membuat pasangan jadi lebih bahagia. Seperti mengambil secarik kertas lalu menuliskan pesan singkat "I love you" sebelum berangkat kerja.

"Dengan melakukan usaha tapi memberi dampak yang tak terduga pada pasangan," kata Amsellem.

4. Mengucapkan terima kasih

Meski pasangan sudah tahu luar dalam, bukan berarti semena-mena dan tidak mengucapkan terima kasih kepada pasangan atas hal baik yang diperbuatnya. Misalnya usai suami menjaga anak setengah hari, istri bisa mengucapkan terima kasih atas kerja keras suami itu. 

5. Hadiah istimewa usai bepergian

Usai pergi dari sebuah kota, dan saat pulang membawakan kain syal, bumbu dapur, atau sesuatu hal sederhana. Kebiasan seperti ini membuat pasangan merasa tetap diingat saat suami atau istri pergi jauh.

"Hal sederhana seperti ini membuat pasangan merasa dihargai sehingga mereka lebih mudah menjaga dan memelihara hubungan yang sehat," kata Bahar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini