Sukses

Apa yang Penting Saat Memilih Kotak Makan?

Agar rasa makanan terjaga dan tidak terkontaminasi, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kita pertimbangkan saat memilih kotak makan.

Liputan6.com, Jakarta Di antara semua pilihan kotak makan, yang mana yang perlu kita pilih? Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kita pertimbangkan saat memilih kotak makan, tidak lain agar rasa makanan terjaga, tanpa kontaminasi apa pun.

1. Material Kotak Makan

Bukan ide yang bagus jika kita memilih kotak makan sembarangan. Apalagi jika pilihan kita akhirnya jatuh kepada kotak makan yang dibuat dengan bahan yang tidak jelas kualitasnya. Pastikan kita memilih kotak makan berbahan borosilicate glass yang kuat, aman, dan mudah dibersihkan.

2. Bisphenol A (BPA)?

Bisphenol A atau BPA adalah zat kimia yang secara luas digunakan dalam pembuatan plastik, termasuk yang dijadikan bahan produksi kotak makan. Karena efek sampingnya yang berbahaya, pastikan kita menghindarinya, terutama jika kita memiliki anak usia dini, sedang hamil, atau baru saja melahirkan. Pilih kotak makan yang benar-benar BPA Free!

3. Daya Tutup

Setelah mengetahui bahan dalam produksinya, kita bisa perhatikan ukuran dan kesesuaiannya dengan kebutuhan kita. Selain itu, pastikan pula bahwa wadah dan penutup kotak makan bisa ditutup dengan sempurna. Jangan sampai makanan yang kita simpan atau bawa terkontaminasi, atau tumpah dan basi karena tidak tertutup sempurna.

4. Desain Kotak Makan

Bentuk kotak makan menjadi penting karena kita harus menatanya di lemari di dapur kita, atau di tas saat bepergian. Sudah aman, mudah ditaruh pula. Selain itu, pastikan pula kita memilih kotak makan yang didesain baik, juga dapat aman digunakan di alat penghangat atau oven.

Untungnya, kita tidak perlu repot saat ingin memiliki kotak makan yang memenuhi semua pertimbangan. Kita hanya perlu menelepon ke hotline1500-499 atau mengunjungi website OSHOP TV Home Shopping & E-Commerce untuk mendapatkan Lock & Lock Glass Package seharga Rp 880.000,00 yang berisi 14 buah isi paket!

Jika kita ingin memilikinya saat ini, itu ide yang bagus karena saat ini masih berlangsung promo WOW Double Bonus OSHOP yang menyediakan bonus melimpah. Tidak perlu menunda, promo ini akan berakhir pada 30 April 2017 nanti. Yuk, cek detailnya dengan mengeklik di sini.



(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.