Sukses

Tips Rawat Celana Dalam untuk Pria Agar Tak Bikin Ilfil

Liputan6.com, Jakarta Setiap pria biasanya memiliki pakaian dalam favorit. Mereka adalah pakaian dalam atau celana dalam paling lembut dan paling nyaman yang pria miliki. Saking enaknya, celana dalam favorit ini biasanya yang akan pertama kali mereka ambil saat harus menghadiri acara-acara penting.

Namun, agar celana dalam favorit tadi bisa awet, sebaiknya pria tahu cara merawatnya dengan benar. Berbicara tentang celana atau pakaian dalam, berikut beberapa tips yang harus diketahui pria, melansir Askmen, Rabu (26/4/2017):

1. Selalu dikenakan

Memilih gaya komando alias tak mengenakan pakaian dalam tidak hanya tak higienis, tapi juga tidak praktis. Pakaian dalam akan melindungi pakaian Anda, dan juga memastikan area kelamin tetap segar--terutama jika Anda mengenakan boxer yang lapang.

Jika Anda tinggal di tempat beriklim panas, seperti Indnesia, celana dalam akan membantu Anda merasa tetap segar dan kering. Keringat yang meresap sampai ke pakaian luar atau celana akan membuat Anda terkesan kumal dan tidak menarik.

2. Cuci dengan bersih

Pastikan Anda selalu mengenakan celana dalam yang bersih. Mencuci celana dalam secara bersih akan membantu mereka selalu terlihat bagus.

Setiap mencuci pakaian, jangan lupa untuk memisahkan pakaian putih dengan pakaian berwarna, termasuk celana dalam. Sebaiknya jangan gunakan mesin pengering untuk mengeringkan celana dalam, karena hal ini akan membuatnya rapuh dan menipis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Selalu cek ukurannya

Tak ada orang yang melihat menarik jika ada tonjolan lemak di atas pinggang celana dalamnya. Karenanya, pastikan Anda selalu memilih celana dalam yang sesuai dengan ukuran dan berat badan Anda.

Jika berat badan Anda bertambah, itu artinya pakaian dalam Anda perlu diperbarui. Lagipula, mengenakan pakaian dalam yang ukurannya tidak pas akan mengganggu dan membuat tidak nyaman.

4. Pilih yang sesuai

Jika Anda akan berolahraga, maka Anda perlu memilih celana dalam yang bisa menopang area intim. Memilih celana boxer yang longgar tidak akan sesuai.

Pilihlah celana dalam bermodel brief atau boxer brief, dan pastikan bahannya bisa menyerap keringat. Jangan lupa juga untuk selalu menyiapkan celana dalam ganti untuk Anda kenakan setelah berolahraga.

3 dari 3 halaman

5. Tetap longgar

Ingat, mengenakan celana yang terlalu ketat--termasuk celana dalam ketat--bisa mengganggu kesuburan sperma. Jika Anda berencana untuk memiliki anak suatu hari nanti, maka boxer adalah pilihan yang paling tepat untuk menciptakan ekosistem kesuburan.

Celana boxer yang longgar tidak akan membuat area testis menjadi panas yang bisa berefek jumlah produksi sperma menurun. Bahan katun juga selalu menjadi pilihan terbaik.

6. Selalu siap sedia

Seperti wanita yang memiliki berbagai jenis celana dalam, pria juga sebaiknya melakukan hal yang sama. Celana boxer yang longgar bisa membuat jeans ketat Anda menggembung.

Celana dalam hitam bisa terlihat dari balik celana panjang Anda yang berbahan terang. Untuk mencegah hal-hal ini terjadi, pastikan Anda memiliki berbagai jenis dan warna celana dalam untuk dirotasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini