Sukses

Supaya Tak Stres, Menari Saja di Tengah Macet

Apa yang bakal kamu lakukan ketika terjebak macet? Orang-orang ini memilih untuk menari

Liputan6.com, Jakarta Ada saja tingkah unik yang bisa orang lakukan saat terjebak macet. Di Xian, Tiongkok, puluhan orang memilih keluar dari mobil lalu menari guna menghilangkan jenuh selama terjebak kemacetan di jalan bebas hambatan.

Bila dilihat dari sejumlah foto yang diabadikan dan diunggah ke situs Shanghaiist, Selasa (25/4/2017), aksi menari di tengah kemacetan tersebut mirip dengan adegan pembuka di film La La Land. Film musikal yang dibintangi Ryan Gosling and Emma Stone, yang berhasil membawa pulang tiga piala Oscar dalam ajang Academy Awards 2017.

Semula aksi menari ini hanya dilakukan oleh beberapa orang saja. Namun, layaknya sebuah tarian Flash Mob, orang-orang yang tadinya berdiam diri di mobil memilih turun dan melakukan hal serupa.

Pakar Terapi Aura dan Kecantikan, Thari Gayatri, pernah mengatakan bahwa kita harus mampu mengendalikan stres selama di perjalanan, terlebih jika dihadapkan dengan kenyataan pahit, yaitu kemacetan.

Meditasi adalah hal sederhana yang bisa kita lakukan. Menurutnya, energi positif yang dihasilkan dari meditasi membuat tubuh akan selalu terlindungi dari hal-hal negatif.

""Meditasi ini kan dapat dilakukan di mana saja. Ketika macet, dalam keadaan pusing, yang membuatnya stres, beberapa menit meditasi bisa membuat diri lebih tenang," kata Thari Ghayatri.

Sedangkan Spesialis Kedokteran Olahraga Sport Medicine, dr Michael Triangto SpKO mengatakan, olahraga sederhana pun dapat kita lakukan selama berjibaku dengan jalanan ibu kota yang hampir tidak pernah lengang.

"Cobalah stretching dengan cara menunduk sejauh leher. Setelah itu, gerakan kepala ke bahu, dan putarlah kepala selama beberapa putaran. Lebih bagus, angkat dagu menggunakan kedua tangan dan putarlah kepala ke kiri dan kanan," kata Michael.

Kalau kamu, apa yang dilakukan saat terjebak macet?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.