Sukses

Trik Cermat Memilih Bilik Toilet Umum yang Paling Bersih

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua toilet umum diciptakan sama, baik dari segi kebersihan dan jenis tempat buang air yang digunakan. Demi kebersihan pun beberapa toilet umum akan menagih bayaran setelah Anda menggunakan toilet. Namun, yang utama dalam menggunakan toilet adalah memilih bilik toilet umum yang paling besar.

Seperti dikutip Mirror, Selasa (25/4/2017), dokter Mehmet Oz membeberkan, cara terbaik menentukan bilik toilet mana yang paling bersih dan nyaman digunakan.

Ketentuan tersebut tergantung jenis kelamin, apakah pria atau wanita. 

Dokter Mehmet mengatakan, sebagian besar pengguna toilet menginginkan 'lebih sedikit privasi' yang punya kebiasaan untuk melewatkan bilik pertama. Mereka cenderung mencari bilik toilet yang jauh dari pintu.

"Bilik toilet pertama termasuk paling jarang digunakan sehingga mengandung tingkat bakteri yang paling terendah. Alih-alih melewatkan bilik pertama, pilihlah menghindari kemungkinan infeksi," jelas dokter Mehmet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendekatan sesuai jenis kelamin

Pendekatan sesuai jenis kelamin

Bila melihat sesuai pendekatan jenis kelamin. Dokter Mehmet juga menyarankan, pendekatan pada bilik toilet terakhir sebenarnya lebih disukai wanita daripada pria.

Pria lebih cenderung menggunakan bilik toilet pertama di toilet umum.

Artinya, jika Anda seorang pria, maka harus memilih bilik toliet paling jauh dari pintu. Karena kemungkinan bilik toilet paling jauh termasuk paling jarang digunakan. Bakteri pun paling sedikit.

Jika Anda seorang wanita, sebaiknya gunakan bilik toilet pertama (kecuali dalam antrean panjang).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini