Sukses

4 Camilan Sehat Ini Buat Tubuh Lebih Berenergi

Dari almond hingga semangka jenis camilan yang dapat memberikan energi lebih untuk tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Biasanya banyak orang nyemil untuk mengganjal perut yang kosong. Tapi khusus jenis camilan sehat ini, selain dapat mengganjal perut mereka juga memberikan energi lebih untuk tubuh.

Melansir laman Women's Health, Minggu (22/4/2017) berikut camilan sehat dari jenis kacang-kacangan hingga buah yang dapat membuat tubuh lebih berenergi.

1. Almond

Seperempat cangkir kacang almond dapat mengisi 30 persen kebutuhan magnesium tubuh setiap hari. Magnesium pada tubuh bekerja untuk membantu mengubah kalori menjadi bahan bakar atau energi pada tubuh.

2. Edamame

Kacang kedelai atau edamame merupakan sumber folat yang baik, juga vitamin B yang berperan penting untuk mengubah makanan menjadi energi.

3. Semangka

Menurut penelitian Journal of Nutrition, sebesar 93 persen air dari semangka dapat memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh. Setidaknya 20 persen kebutuhan cairan tubuh bisa terisi usai mengonsumsi semangka dan membuat tubuh lebih berenergi juga terhindar dehidrasi.

4. Kismis

Camilan yang supermungil ini jangan dulu Anda ragukan nutrisi dan fungsinya. Menurut ahli diet dan olahraga dari Orlando, Tara Gidus Collingwood, kismis efektif untuk menjaga stamina para pelari saat bertanding.

Menjadikan kismis sebagai camilan saat mengerjakan pekerjaan di kantor atau saat tugas di lapangan, bisa jaga tubuh tetap berenergi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini