Sukses

Bersyukur, Kunci Sukses Eratkan Hubungan dengan Pasangan

Perbanyak bersyukur demi hubungan mesra dengan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara untuk membuat hubungan makin mesra adalah bersyukur. Ucapan tersebut tidak hanya membuat erat hubungan, tapi juga meningkatkan kesehatan psikologis dan fisik dapat meningkat. Temuan ini dipublikasikan di jurnal Review of Communication pada 11 April 2017.

Rasa syukur berkontribusi pada kesuksesan jangka panjang dalam hubungan dan kesejahteraan pribadi. Serupa dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh melalui vaksin, Anda dapat meningkatkan hubungan dan mental melalui ungkapan rasa syukur kepada pasangan.

Ungkapan rasa syukur seringkali termasuk respons terhadap tindakan murah hati orang lain. Sebagai contoh, jika Anda menerima hadiah dari seseorang, balasan yang cepat adalah mengungkapkan rasa syukur.

Ucapan terima kasih yang dilakukan secara rutin juga dapat meningkatkan hubungan.

Selain itu, orang yang menerima dan mengungkapkan rasa syukur dilaporkan punya lebih sedikit gejala penyakit fisik. Mereka menjadi lebih banyak berolahraga dan mempunyai kualitas tidur lebih baik, sebagaimana dilansir dari News 18, Jumat (21/4/2017).

Berbagai penelitian juga menunjukkan ekspresi dan ungkapan rasa syukur dapat meningkatkan kepuasan, vitalitas, harapan, dan gairah hidup yang optimistis.

Hal ini juga berkontribusi terhadap penurunan tingkat depresi, kecemasan, kecemburuan, stres dan kelelahan terkait pekerjaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini