Sukses

[Tanya BPJS Kesehatan] Kenapa Daftar Edabu NIK Tertulis Ganda?

Liputan6.com, Jakarta Tanya

Saya seorang staff pada perusahaan. Saya sedang ingin mendaftarkan beberapa karyawan kami. Tetapi pada saat telah upload form 16 kolom, terdapat beberapa informasi yang masih kurang. Dan ketika saya edit data tersebut, selalu gagal karena "NIK GANDA MASTER FILE". Apa yang harus saya lakukan selanjutnya? Mohon informasi call center BPJS Kesehatan yang dapat dihubungi, karena setiap saya hub tidak pernah berhasil 1500400.

Pengirim

vegavaleXXXX@gmail.com


Jawab

NIK Ganda terjadi apabila:

Terjadi kekeliruan data di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
Terjadi kekeliruan dalam menginput NIK calon peserta menggunakan NIK calon peserta lainnya, sehingga apabila calon peserta lain tersebut akan mendaftar, tidak bisa karena NIK-nya sudah terdaftar.

Untuk kesulitan dalam pengisian EDABU, HDR perusahaan dapat menghubungi Kantor Cabang yang berada di domisili perusahaan yang bersangkutan. Adapun nomor alamat, nomor telepon, dan hotline seluruh Kantor Cabang BPJS Kesehatan dapat Anda lihat di website BPJS Kesehatan dengan link berikut:

https://www.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/index.php/pages/detail/2014/16
https://www.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/index.php/pages/detail/2014/17

Hormat kami,

Departemen Komunikasi dan Hubungan Masyarakat

Grup Komunikasi dan Hubungan Antar LembagaBPJS Kesehatan Kantor Pusat.

Program Tanya BPJS Kesehatan akan tayang setiap Rabu dan Jumat. Bagi Anda yang ingin bertanya mengenai BPJS Kesehatan, silakan kirim email pertanyaan Anda ke redaksi health.liputan6@gmail.com. Terima Kasih.

Artikel Selanjutnya
Begini Cegah Sakit Setelah Lebaran
Artikel Selanjutnya
Berhubungan Seks Bikin Pintar