Sukses

3 Trik Cepat Perbaiki Mood dalam Sekejap

Liputan6.com, Jakarta Mood yang buruk bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Entah itu berupa atasan yang terlalu menuntut, pasangan yang cemburuan, hingga anak yang tantrum. Hal-hal itu bisa memicu mood buruk Anda.

Apa pun penyebabnya, selalu ada cara untuk mengatasi mood yang berantakan. Beberapa cara ampuh ini bisa dicoba untuk mengatasi mood buruk dalam sekejap, mengutip laman Purewow, Jumat (21/4/2017).

1. Mengudap

Ya, mengudap atau mengemil terkadang bisa membuat mood jadi lebih baik. Tapi sebaiknya perhatikan juga jenis cemilan Anda. Gula-gula atau cokelat mungkin seketika akan menarik perhatian Anda. Tapi kudapan itu menawarkan sedikit sekali gizi dan malah akan membuat Anda lebih lapar nantinya.

Jadi, alih-alih memilih cemilan manis sebaiknya pilihlah makanan yang terbukti secara ilmiah bisa meningkatkan mood, seperti yang berbahan alpukat misalnya.

2. Nonton video lucu di Youtube

Lucu atau tidaknya sebuah tayangan video memang tergantung selera humor masing-masing individu. Tapi tak ada salahnya melihat Youtube dan memilih video yang bisa menerbitkan tawa Anda. Dijamin mood akan lebih baik setelah Anda menontonnya.

3. Dengarkan lagu favorit

Lagu apa pun yang Anda puja, terlepas dari apa pun iramanya, akan tetap membuat Anda tersenyum dalam sekejap.

Dan satu lagu ini terbukti secara ilmiah bisa membuat mood Anda jadi lebih baik. Para peneliti saraf dari Mindlab International menemukan, Lagu "Weightless" dari Marconi Union menurunkan tingkat kecemasan pada para partisipan sebanyak 65 persen. Tertarik mendengarnya?

Artikel Selanjutnya
Bagi Wanita, Pria Romantis Lebih Penting Daripada Jago di Ranjang
Artikel Selanjutnya
Bangkitkan Energi Setelah Libur Lebaran