Sukses

Menurut Sains, Ini Cara Kilat Terlihat Menarik di Depan Wanita

Liputan6.com, Jakarta Zaman sekarang, wanita atau pria menarik dinilai dari selfie atau foto mereka di media sosial. Sayangnya, hal ini sangat merugikan bagi mereka--terutama pria--yang sering kikuk di depan kamera.

Namun jika Anda termasuk pria-pria yang kikuk ini, jangan khawatir. Masih ada cara untuk bisa menarik hati wanita yang melihat foto Anda, seaneh atau sekaku apapun gaya Anda di depan kamera. Anda hanya perlu menambahkan sedikit kreativitas.

Dalam sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Royal Society Open Science meneliti, bagaimana kreativitas bisa menambah kemenarikan seorang pria. Para peneliti meminta sekelompok sukarelawan untuk melihat foto-foto pria dan wanita, dan kemudian menilai kadar kemenarikan mereka.

Hasil dari percobaan pertama tadi kemudian disimpan. Foto-foto yang sama kemudian ditunjukkan pada kelompok sukarelawan lain, namun kali ini ada tambahan sedikit informasi di setiap foto. Informasi tadi memberi petunjuk, apakah orang di foto itu memiliki kepribadian yang kreatif dan keren. Para sukarelawan kemudian diminta memberi penilaian berasalkan kesan keseluruhan.

Hasilnya? Pria yang terlihat biasa-biasa saja jadi terlihat menarik ketika wanita menganggap mereka kreatif. Bahkan, efek ini sangat kuat sampai-sampai pria yang biasa saja ini mendapatkan nilai sama dengan pria yang tampannya seperti Brad Pitt.

Dan, pria yang berpenampilan fisik menarik sekaligus kreatif adalah mereka yang mendapatkan nilai paling tinggi.

Menurut para peneliti, penemuan ini berhubungan dengan evolusi biologis.

"Kreativitas dianggap sebagai tanda bahwa seseorang bisa menginvestasikan waktu dan usaha mereka pada tugas tertentu atau bisa melihat sesuatu dengan cara yang baru yang bisa berguna untuk bertahan hidup," ujar penulis studi Christopher Watkins, Ph.D, mengutip Men's Health, Kamis (20/4/2017).

Menariknya, penemuan studi ini malah memiliki efek terbalik pada wanita. Wanita berpenampilan biasa-biassa saja dengan kreativitas tinggi dianggap lebih tidak menarik dibanding wanita biasa yang membosankan.

Hal ini mengesankan, penampilan masihlah penilaian utama ketika mempertimbangkan kemenarikan seorang wanita.

Artikel Selanjutnya
6 Daya Tarik Seksual Menurut Ilmu Pengetahuan
Artikel Selanjutnya
3 Hal Mengejutkan yang Dikatakan Penampilan Fisik tentang Anda