Sukses

Perkasa, Serena Williams Menangkan Kejuaraan Tenis Saat Hamil

Juara tenis dunia, Serena Williams, menunjukkan keperkasaannya sebagai wanita dengan memenangkan kejuaraan tenis saat hamil muda.

Liputan6.com, Jakarta Serena Williams, salah satu petenis wanita terbaik di dunia, baru saja menghancurkan anggapan bahwa wanita adalah gender yang lebih lemah.

Juru bicara dari juara tenis ini baru saja mengonfirmasi, Serena Williams dan tunangannya co-founder Reddit, Alexis Ohanian, sedang menanti kelahiran anak pertama mereka. Mengutip CNN, Kamis (20/4/2017).

Berita ini mulai tersiar Rabu pagi (waktu AS) setelah Serena William mengunggah foto selfie-nya dalam balutan baju renang berwarna kuning, yang dilengkapi dengan keterangan "20 minggu".

Hamil, Serena Williams memamerkan perutnya yang mulai membuncit lewat akun snapchat-nya. (Sumber: Snapchat)

Ini artinya, Serena Williams memenangkan kejuaraan terakhirnya--yang juga memecahkan rekornya sendiri--Australian Open di bulan Januari lalu, dalam kondisi sedang hamil muda. Hal ini tentu saja memperkuat reputasi Serena William sebagai salah satu atlet terbaik sepanjang masa.

Dalam kejuaraan terakhirnya di Australian Open yang lalu, Serena Williams tidak kalah dalam satu set pun. Dia kemudian mengalahkan kakaknya, Venus Williams di final. Belum jelas apakah Serena sudah tahu dirinya sedang hamil saat bertanding di kejuaraan tersebut.

"Hal ini membuat apa yang berhasil dia capai di Melbourne jadi lebih spektakuler," ujar Pam Shiver seorang analis dan mantan pemain tenis terkenal. "Namun karena aku sudah pernah hamil, termasuk hamil anak kembar, jika kamu ingin memenangkan kejuaraan besar saat sedang hamil, maka waktu terbaik untuk melakukannya adalah di dua bulan pertama." Mengutip New York Times.

Sejak kemenangannya, Serena Williams sudah tidak bertanding dalam turnamen apapun. Namun menurut juru bicaranya, Kelly Bush Novak, walaupun Serena akan melewatkan semua kejuaraan di 2017, sang juara tenis ini akan kembali ke lapangan di 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.