Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

5 Faktor Penentu Saat Bercinta agar Cepat Punya Anak

Liputan6.com, Jakarta Selain memperhatikan kenyamanan dan posisi seks, penting untuk memaksimalkan peluang untuk kehamilan. Namun apa yang bisa dilakukan?

Ethan Lynette dari Fairhaven Health mengatakan ada beberapa tips yang bisa dilakukan, seperti dilansir Your Tango, Kamis (20/4/2017):

 

1. Waktu adalah segalanya

Ketika Anda mencoba untuk hamil, waktu terbaik untuk berhubungan seks adalah saat subur. Sebab untuk konsepsi terjadi, sperma harus menunggu di saluran tuba ketika telur dilepaskan, yang berarti Anda harus melakukan hubungan intim setidaknya 12 sampai 24 jam sebelum ovulasi. 

2. Faktor “O” 

Beberapa peneliti percaya bahwa orgasme selama hubungan seksual benar-benar dapat meningkatkan peluang Anda untuk hamil. Hal ini karena kontraksi rahim selama orgasme dapat menciptakan efek seperti yang menarik air mani ke arah leher rahim.

3. Gaya gravitasi

Segera setelah berhubungan seks, berbaring telentang atau topang pinggul Anda dengan bantal untuk membiarkan membantu memindahkan sperma ke arah yang benar. 

4. Seks teratur

Berhubungan seks secara teratur mungkin akan mempercepat proses memiliki anak sehingga dokter menyarankan melakukan hubungan setiap dua sampai tiga hari dalam seminggu agar cepat hamil. 

5. Jangan asal mencuci vagina (douching)

Menggunakan produk douching bisa mengganggu pH (asam basa) pada vagina. Hal ini juga akan mempengaruhi lingkungan yang tidak bersahabat bagi sperma.

 

Artikel Selanjutnya
Lakukan Hal Ini Jika Ingin Anak Jadi Orang Sukses
Artikel Selanjutnya
Pernikahan Lebih Langgeng Jika Pasutri Lakukan Ini Usai Bercinta