Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Ada Manfaat Berhubungan Seks yang Tak Diketahui Pria

ada beberapa manfaat seks bagi kesehatan pria yang jarang diketahui.

Liputan6.com, Jakarta Merasa kalau pria sering berpikir tentang seks? Studi menunjukkan, pria bisa memikirkan seks sekitar 19 kali sehari. Tapi jangan salah, ada beberapa manfaat seks bagi kesehatan pria yang jarang diketahui.

Berikut ulasannya, seperti dilansir Your Tango, Rabu (19/4/2017):

 

1. Jantung kuat 

Menurut penelitian dari Queens University di Belfast, pria yang bercinta tiga kali atau lebih dari seminggu dapat memangkas risiko serangan jantung dan stroke.

2. Meningkatkan mood

Seks akan membuat para pria memiliki semangat yang baik. Selain itu, dia akan terhindar dari stres pekerjaan, meningkatkan harga diri serta menangkis depresi.

3. Mengurangi risiko kanker prostat

Berhubungan seks secara teratur dapat melindungi pria dari kanker di kemudian hari. Survei yang dilakukan National Cancer Institute menemukan bahwa orang-orang yang rata-rata mengalami 21 ejakulasi per bulan memiliki risiko 33% lebih rendah terkena kanker prostat dibandingkan dengan hanya mereka yang mengalami empat sampai tujuh kali ejakulasi per bulan.

4. Menghilangkan nyeri

Dalam satu studi, pria yang rutin bercinta juga bisa membantu meredakan sakit kepala maupun sakit punggung.

5. Lebih seksi

Seks akan membuat tubuh pria lebih fit dan seksi. Kenapa? Dalam sebuah penelitian ditemukan, seks bisa memperkuat perut, punggung dan panggul. Setidaknya bercinta 30 menit akan membakar 200 kalori. 

6. Seks membantunya hidup lebih lama

Penelitian telah menunjukkan, seks rutin bukan hanya membuat pria menjadi lebih awet muda namun juga bisa bertahan hidup 10 tahun lebih lama.

Sebuah studi yang diterbitkan British Medical Journal menemukan bahwa pria yang sering mengalami orgasme memiliki 50 persen tingkat kematian lebih rendah dibandingkan mereka yang jarang berhubungan seks.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini