Sukses

Diserang Demam, Jupe Tidak Ikut Nyoblos Pilkada DKI 2017

Liputan6.com, Jakarta Julia Perez atau lebih akrab disapa Jupe tidak menunjukkan kehadirannya menyoblos di TPS 15 Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen pada Pilkada DKI 2017 putaran kedua hari ini, Rabu (19/4/2017). Lokasi TPS ini berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta, tempat Jupe menjalani perawatan kanker serviksnya.

Dari pemantauan Health-Liputan6.com yang mengikuti petugas TPS Kenari mendatangi ruang perawatan pasien untuk melakukan pemungutan suara. Petugas TPS tidak masuk ke ruang kamar, tempat Jupe dirawat.

Informasi awal menyebut, Jupe tidak mau diganggu, kata Kepala Humas RSCM Sulastin.

Namun, pada pukul 13.40 WIB, Nia Anggia, adik Jupe baru saja tiba untuk menjenguk sang kakak. Alasan Jupe tidak ikut menyoblos pun terkuak. 

Nia Anggia, adik Jupe menjelaskan kenapa sang kakak tak ikut mencoblos pada putaran kedua Pilkada DKI 2017

"Kondisi Mbak Jupe sedang tidak memungkinkan untuk nyoblos. Dia juga baru selesai menjalani PET/CT Scan (pemeriksaan scan menyeluruh tubuh secara lebih rinci untuk mendeteksi penyebaran kanker) kemarin di Kelapa Gading. Sekarang Mbak Jupe sedang demam," ungkap Nia Anggia ketika ditemui Health-Liputan6.com.

Ia juga menyayangkan sang kakak tidak bisa ikut menggunakan hak pilihnya pada putaran kedua Pilkada DKI 2017.

"Padahal, kami sekeluarga sudah mengurus berkas-berkas buat nyoblos. Mulai dari fotocopy e-KTP sampai surat KK (Kartu Keluarga). Tapi ternyata pas hari H pencoblosan ini, Mbak Jupe demam," ujarnya.

  • Julia Perez (JUepe) lahir dengan nama asli Yuli Rachmawati di Jakarta pada 15 Juli 1980
    Julia Perez (Jupe) lahir dengan nama asli Yuli Rachmawati di Jakarta pada 15 Juli 1980
    Julia Perez
  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
Artikel Selanjutnya
KPU Bekasi Diminta Pertahankan TPS Keliling di Pilkada Jabar 2018
Artikel Selanjutnya
Maju Pilkada Jabar 2018, Iwa K Kantongi Izin Gubernur Aher