Sukses

Pilkada DKI 2017 Putaran Kedua, Jupe Tak Gunakan Hak Pilihnya

Liputan6.com, Jakarta Bila pada Pilkada DKI 2017 putaran pertama Julia Perez (Jupe) gagal memberikan hak suaranya karena tak memiliki formulir A5, pada putaran kedua hari ini, Rabu (19/4/2017) selebrita yang tengah berjuang melawan kanker serviks itu pun kembali tak mencoblos.

Jupe, sapaan akrabnya yang tengah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta tidak menggunakan hak pilihnya. Dia dikabarkan tidak mau diganggu maupun diwawancarai.

"Dari informasi yang kami terima. Jupe sedang tidak mau diganggu. Dia bilangnya, 'Saya mau tidur.' Kalau pasien sudah berkata seperti itu ya mau bagaimana lagi. Tidak bisa dipaksakan juga," ungkap Kepala Humas RSCM Sulastin kepada Health-Liputan6.com.

Berdasarkan pemantauan Health-Liputan6.com, hingga lewat pukul 12.00 WIB, tidak ada tanda-tanda kehadiran Jupe di TPS 15 Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, yang berada di Gedung A RSCM.

Pun begitu saat dilakukan TPS keliling Pilkada DKI 2017 oleh petugas TPS Kelurahan Kenari. Petugas TPS mendatangi ruang kamar pasien bagi pasien yang mau menggunakan suara hak pilihnya. Ternyata petugas TPS tidak masuk ke ruang kamar tempat Jupe dirawat.

Terkait pasien tidak menggunakan hak pilihnya, baik di lokasi TPS maupun saat adanya TPS keliling, Direktur Umum dan Operasional RSCM Surahman Hakim menanggapi hal tersebut.

"Kami tetap menyediakan fasilitas untuk pasien yang tidak bisa menyoblos langsung di TPS 15. Petugas TPS akan mendatangi tempat perawatan, ruang kamar pasien. Tapi persoalan penggunaan hak pilih ya sesuai kehendak pasien, apakah pasien mau menyoblos atau tidak," jelas Direktur Umum dan Operasional RSCM Surahman Hakim.

  • Julia Perez (JUepe) lahir dengan nama asli Yuli Rachmawati di Jakarta pada 15 Juli 1980
    Julia Perez (Jupe) lahir dengan nama asli Yuli Rachmawati di Jakarta pada 15 Juli 1980
    Julia Perez
  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017

Video Terkait

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Diserang Demam, Jupe Tidak Ikut Nyoblos Pilkada DKI 2017
Artikel Selanjutnya
Tak Punya A5, Pasien RSCM Kecewa Gagal Nyoblos Pilkada DKI 2017